Monday, April 4, 2011

Manajemen Kemarahan Remaja

Tumbuh
dan menjadi remaja dalam perkembangan masyarakat pada hari ini menjadi lebih sulit .Dan remaja secara suka ataupun tidak suka harus dapat melindungi diri sendiri. Untuk alasan tertentu anak-anak diharuskan untuk tumbuh jauh lebih cepat sebelum waktunya,guna menghadapi tantangan dan hambatan yang semakin rumit.Sejumlah orang muda tahu bagaimana cara menangani masa-masa sulit dengan baik, sedangkan yang lain ada yang dengan cepat membangun dinding pembatas. Ketika dihadapkan dengan konflik, banyak remaja tawuran ,mengamuk ,menjadi ceroboh, dan tidak sadar sering mendekati titik kekerasan bahkan juga kematian.

Mengembangkan rencana manajemen kemarahan untuk remaja bisa menjadi sulit karena mereka cepat untuk menolak saran.Meyakinkan seorang remaja bahwa mereka memiliki masalah perilaku yang perlu perhatian bisa menjadi sebuah tantangan tetapi penting untuk membuat mereka memahami pentingnya membuat perubahan.
Sebuah program harus dirancang guna mencapai target remaja tanpa kesombongan diri.

Jika kemarahan tidak terkontrol, dapat mengontrol
prilaku kehidupan individu yang terkena. Remaja dengan isu-isu kemarahan cenderung berteriak dan menjerit, mengatakan hal-hal menyakitkan, memukul dinding, mendorong orang lain di sekitar .Bahkan ada yang terjebak perangkap narkotika dan melukai diri sendiri. Belajar untuk mengontrol kemarahan mereka jelas merupakan suatu perbuatan positif.

Manajemen kemarahan untuk remaja harus mengajarkan remaja untuk sadar diri dan mempraktekkan pengendalian diri.
Buatlah beberapa pilihan yang mereka sukai dan melihat reaksinya, Remaja diajari untuk membuat pilihan, memilih opsi yang akan membawa hasil yang efektif. Setelah bertindak atas perasaan mereka, remaja diajarkan untuk mengevaluasi kemajuan mereka, melihat apa hasil dari pilihan itu. Langkah-langkah ini mungkin dianggap sebagai rencana pelajaran yang efektif untuk manajemen kemarahan pada remaja.

Membantu remaja menjadi sukses dalam manajemen kemarahan mungkin memerlukan
waktu serta upaya keras dan air mata, tetapi menyadari pentingnya hal ini dapat menghindari remaja dari kecerobohan masa depan
mereka,menjadikan setiap detik waktu jadi lebih berharga.

Salam Sukses Selalu

No comments:

Post a Comment

Leave comments